Bupati Enrekang Mengajak Pengurus HIKMA Untuk Berzakat Lewat Baznas


Rapat Kerja Nasional Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Enrekang selama tiga hari ( 25-27 ) November 2016.

Pada puncak acara Sabtu malam, penutupan berlangsung secara khidmat. Dalam acara tersebut, Bapak Bupati Enrekang, Drs. H. Muslimin Bando M.Pd. sebagai tuan rumah ketika memberikan sambutan menyatakan bahwa DPRD Enrekang telah melahirkan Perda inisiatif berupa Perda Zakat no. 6 Tahun 2015 disempurnakan Peraturan Bupati (Perbup) no. 8 Tahun 2016.

Baznas Enrekang bekerja sama dengan Pemda telah melakukan pemotongan Zakat, Infaq, dan Shadaqah sebanyak 2,5 % kepada seluruh PNS setiap bulannya tanpa melihat pangkat dan golongan. Sementara ini dana tersebut tersimpan di rekening Bank BPD Syariah milik Baznas Enrekang sejumlah 2,3 Milyar, kata Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakatnya itu.

Selanjutnya, beliau mengatakan bahwa, para pengurus dan anggota Hikma yang telah berkiprah di luar Enrekang tentu saja memiliki harta yang tidak sedikit dan jika saja, zakatnya dikembalikan ke daerah untuk membangun Enrekang maka jumlah yang dikumpulkan dari gaji PNS di atas tidak ada apa-apanya.

Karena itu, Lanjut Pak Muslimin, demikian panggilan akrabnya, Saya menghimbau agar kita sama-sama membangun Enrekang ini, salah satunya dengan mengeluarkan zakat,infaq dan sahadaqah lewat Baznas Enrekang.

Pada malam penutupan Rakernas Hikma di atas, dihadiri oleh para pimpinan pusat Hikma dan perwakilan dari berbagai daerah. Acara ini dipandang sukses karena telah melahirkan rekomendasi sebanyak 20 point yang intinya adalah bagaimana membangun Enrekang dan melestarikan budaya Massenrempulu.

Penutupan Rakernas ini ditutup oleh do’a yang dibacakan oleh Ilham Kadir, MA., Anggota Komisioner Baznas Enrekang. Salah satu petikan do’a nya adalah, “Ya Allah jadikanlah pertemuan ini sebagai pertemuan yang Engkau ridhai dan jangan jadikan pertemuan ini yang Engkau murkai. Lalu, ia membaca doa kafaratul majelis. Subhanaka Allahumma Wabihamdika Asyhadu an-lla ilaaha illa anta Astagfiruka Wa atuubu ilaik". (Baznas Enrekang, 28 November 2016).

Comments

Popular posts from this blog

Ibrahim, Bapak Para Nabi

Tadabbur di Bulan Al-Qur'an