BEDAH RUMAH OLEH BAZNAS ENREKANG

Baznas Enrekang dengan program bedah rumah bagi kaum duafa dari fakir dan miskin telah mengadakan bedah rumah milik Ibu Bura’ di Desa Curio Kec. Curio Kab. Enrekang.

Proses bedah rumah ini berlangsung dari awal bulan November hingga pertengahan. Dengan dana sebesar Rp. 7.000.000 rumah panggung ukuran 72 m2 dan dibantu oleh masyarakat setempat dengan metode gotong royong maka rumah tersebut pun jadi.


Baznas Enrekang dengan program Bedah Rumah ini merupakan bagian dari pemberdayaan atau Enrekang Peduli. Dana Zakat diambil dari ashnaf (golongan) fakir dan miskin. 


Hakikatnya, fakir dan miskin, untuk membantu mereka tidak hanya pada aspek konsumsi seperti makan dan minum tapi juga pada aspek tempat tinggal yang layak. Nah, di sini lah Baznas masuk untuk menyediakan tempat tinggal yang layak bagi mereka yang tidak mampu.


Bedah rumah juga menjadi bagian dari membangun kepedulian antar sesama. Sebab, dana yang sedikit itu tidak akan mampu menyelesaikan rumah yang layak huni tanpa bantuan dari masyarakat dan pemerintah setempat. Baik melalui jaringan Baznas di desa seperti UPZ maupun perwakilan dari pemerintah setempat seperti RT dan RW.



Harapan kami, agar semua komponen bersama sama membangun Enrekang bersama Baznas. (Baznas Enrekang, 21/11/16)

Comments

Popular posts from this blog

Ibrahim, Bapak Para Nabi

Tragedi Wamena