BAZNAS PEDULI MUSIBAH BANJIR BANTI


Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Enrekang melakukan kunjungan ke lokasi bencana longsor di Dusun Darrah, Desa Banti Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang dalam rangka memberikan pertolongan dan bantuan bagi mereka yang tertimpa musibah.

Rombongan yang terdiri dari Komisioner Baznas Bapak Ir. Mursyid Saleh Mallappa sebagai Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Bapak Kadir Lesang sebagai Wakil Ketua Bidang Pengumpulan didampingi oleh staf Baznas, Imam Anshari.

Sesampainya di lokasi, pihak Baznas langsung berkoordinasi dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Baraka Bapak Rudi Hartono dan pemerintah setempat seperti Kepala Desa, Dusun dan RT serta tokoh-tokoh Masyarakat setempat.

Setelah melakukan koordinasi, Baznas meninjau tempat lokasi dan bertemu dengan korban Bapak Saramba dan istri. Melihat situasi itu, Baznas memberikan bantuan pembangunan rumah bagi warga yang rumahnya hanyut diterjang banjir bandang.

Kecuali itu, Baznas berharap agar masyarakat selalu siaga menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan seperti banjir,longsor di musim dan kondisi yang tidak menentu ini.



Dengan adanya bantuan biaya pembangunan rumah diatas sebesar Rp. 7.000.000, tentu saja sangat tidak memadai untuk sebuah rumah yang layak huni. Karena itu baznas mendorong semua pihak untuk mengulurkan bantuan nya kepada korban baik berupa materil, tenaga maupun do’a.


Dan yang terpenting, kita doakan agar mereka-mereka yang telah menyisihkan sebagian hartanya dari kalangan PNS Enrekang supaya istiqamah dalam keikhlasan karena dengan itu harta akan berkah dan terus bertambah. Mari peduli Enrekang Bersama Baznas. (Baznas Enrekang, 23/11/16).

Comments

Popular posts from this blog

Ibrahim, Bapak Para Nabi

Tadabbur di Bulan Al-Qur'an